About Us Products News Career Investor Contact Us

Indospring Class menjadi salah satu kontribusi dalam meningkatkan skill para siswa untuk bisa terjun ke dunia industri dan meningkatkan kualitas dunia pendidikan vokasi di Indonesia. Kegiatan Indospring Class merupakan tahun-8 (delapan) yang diadakan di SMK PGRI 1 GRESIK. Setiap tahunnya telah 24 siswa dari sekolah tersebut, dari total 8 angkatan maka sudah ada 200 siswa yang mengikuti Indospring Class ini.


Pembukaan Indospring Class dilaksanakan di SMK PGRI 1 GRESIK pada hari jumat tanggal 24 Juni 2022, para siswa yang terpilih nantinya akan dibimbing dan dibina langsung oleh perusahaan baik dikelas maupun dilapangan. Program Indospring Class angkatan ke-8 ini berjalan selama 1 (satu) tahun dengan 6 (enam) bulan dikelas dan dilanjutkan 6 (enam) bulan magang di perusahaan. Setelah lulus dari program Indospring Class ini, para siswa Indospring Class ini akan mendapatkan prioritas saat perusahaan melakukan rekruitmen karyawan baru dibanding kandidat lainnya.


Kegiatan pembukaan Indospring dihadiri oleh perwakilan top management perusahaan yakni Bob Budiono (HC & Finance Director), Dias Pipit Chusairy (IR&GA Manager), serta Arif Siswanto (Kepala SMK PGRI 1 GRESIK). Acara ini juga dihadiri oleh M. Choirul Rizal (Ketua Kadin Gresik) dan Alfan Wahyuddin (Ketua Apindo Gresik) serta 24 siswa SMK PGRI 1 GRESIK yang terpilih. Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan kuliah perdana yang disampaikan oleh Dedy Kurniawan (HC& Information System General Manager) tentang perkenalan dunia kerja.


Dias Pipit Chusairy selaku IR&GA Manager menyampaikan bahwa tujuan dari diadakannya kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk membantu mengurangi pengangguran, jangan sampai masyarakat Gresik sebagai Kota Industri menjadi penonton didaerahnya sendiri, jadi PT Indospring Tbk. membantu mengembangkan SDM masyarakat Gresik melalui Indospring Class.